THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

Minggu, 15 November 2009

TIPS Bebas Bau Mulut

Kita pasti doong yaa mau bebas bergaul sama siapa saja dimana saja dan kapan saja ? Kalo mau kaya gitu kita harus bebas mau mulut , kaya laila ini yang nafasnya segar sepanjang hari , hehehehehe :p
Selain gosok gigi kita juga mesti ngejaga makanan yang kita makan , contoh nih jangan sampe keseringan makan bawang ! Bawang tuh bikin mulut hambar jadi nafas kita , haduh ! pasti deh temen temen bakal ngejauh !
Nah , buat yang gga mau sampe kena bau mulut atau mau ngobatin bau mulut laila kasih 5 jenis makanan yang pasti bikin mulut kita gga bau mulut lagi . ( Ikutin yaa ! )
1. Seledri
Itu tuh daun berwarna hijau tua yang biasa ada di sayur sup ! Daun ini bisa membuat nafas kita lebih segar dan khasiatnya tahan lama !
2. Air Garam
Air hangat yang ditambahkan dua atau tiga sendok garam yang bakal berfungsi sebagai antiseptik , aktif ngebunuh kuman penyebab bau mulut . Ga perlu diminum cukup dikumur di pangkal tenggorokan selama setengah menit . Selain buat mengobati bau mulut , air garam juga efektif buat yang lagi sakit gigi . Sekali kumur dapet dua manfaaat deh !
3. Apel
Kenapa apel ? Soalnya kata mama laila apel ini seratnya tinggi bisa membersihkan gigi dari makanan yang bersifat lengket jadi gigi kita bebas dari kuman . ( Air liur yang melarutkannya )
4.Kayu Manis
Eits , ini bukan kayu gelondongan yang pake gula , tapi emang namanya kayu manis ! ( Hahahaha laila juga bingung mau ngejelasin apaan ) Kayu manis ini mengandung banyak aroma sulfur yang bisa menetralisir bau bawang , cocok banget dimakan buat kamu wahai penyuka bawang .
5. Yogurt
Minuman susu fermentasi yang rasanya enak ini bisa menurukan kadar hidrogen sulfida yang biasa buat mulut kita bau !
Nah , segitu deh yang laila tau . Mudah mudahan ngebantu yaa ! Jangan sampe kita bau mulut !

0 komentar: